Saturday, November 19, 2016

Tabrakan Kapal Laut di Tuban, Akibatnya 15 Orang Hilang dan Belum Ditemukan

Tabrakan Kapal Laut di Tuban, Akibatnya 15 Orang Hilang dan Belum Ditemukan. Telah terjadi sebuah kecelakaan yang melibatkan dua kapal laut yang bertabrakan di Tuban, sehingga sejumlah 15 orang hilang dan belum ditemukan. Berita terbaru saat ini adalah kecelakaan laut terjadi di Tuban, Jawa Timur. Sebuah Kapal MV Thaison 4 berbendera Vietnam dengan nomor kapal GT 8216 AIMO 9370587 bertabrakan dengan kapal motor Mulya Sejati asal Pati, Jawa Tengah (Jateng). Kedua kapal yakni kapal Vietnam membawa anak buah kapal (ABK) sebanyak 22 orang, sedangkan kapal asal Pati, Jateng membawa ABK sebanyak 27 orang.

Kecelakaan laut terjadi Sabtu (19/11/2016) sekira pukul 04.00 WIB, di perairan laut Pulau Jawa, tepatnya pada titik koordinat 06.33.03.5/112 derajat.

Berdasarkan informasi dari BPBD Kabupaten Tuban yang kami kutip dari laman Okezone.com, bahwa akibat kecelakaaan laut itu, 15 orang sampai saat ini belum ditemukan, sedangkan 12 orang dapat diselamatkan.

M Syukri (28), salah seorang ABK menjelaskan, ia sedang tidur nyenyak bersama ABK lainnya. Tiba-tiba Kapal Thaison 4 berbendera Vietnam menabrak kapal yang ditumpanginya dari belakang. Kapal pun langsung terbalik sesaat setelah terjadi tabrakan.

Sumber: okezone.com

Demikianlah informasi berita kecelakaan dimana kapal laut tabrakan di Tuban Jawa Timur. Semoga korban segera ditemukan dan semoga semua dalam keadaan selamat. Aamiin